Aku melihat, aku mendengar, aku membaca, lalu aku menyimpulkan
Ingat saat –saat orang tua selalu memberi nasehat
Mereka bercerita dan memberikan pandangan
Terkadang aku tak mau mendengar bahkan tak menghiraukan

Tapi saat aku semakin mengalami hal yang pernah mereka alami
Aku jadi sadar, bahwa mereka mengucapkan hal yang sebenarnya
Apa yang mereka sampaikan adalah yang terbaik untuk kita anaknya
Karena mereka telah mengalami dan merasakan apa yang telah mereka lewati
dan itu sedang kita jalani

Aku lalu mengangguk dalam renungan
Suatu kesalahan besar saat aku meremehkan ucapan mereka
karena sikap sok tau atau sok pandai membuat hatiku jadi keras
apa salahnya mendengar dan belajar dari mereka yang telah melewati masa seperti yang sedang ku jalani

egoisme yang tak terkendali
akan menjerumuskan ke dalam kegelapan
padahal mereka memberi terang
agar kita dapat melihat dengan jelas arah yang kita tuju

dian 12052011